Selasa 18 Feb 2014 15:23 WIB

Ridwan Kamil Sarankan Risma Agar Tak Mundur

Rep: c30/ Red: Joko Sadewo
Tri Rismaharini
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dukungan moral untuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus mengalir. Kali ini dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ridwan memohon kepada Risma untuk tetap bertahan dan terus memimpin Kota Surabaya.

“Bu Risma, please jangan mundur,” kata Ridwan Kamil saat ditemui di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Selasa (18/2).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, Risma merupakan sosok yang konsisten dan tegas. Ia mengaku mengagumi Risma sejak orang nomor satu di Surabaya tersebut menjabat sebagai Kepala Dinas Pertamanan Kota Surabaya. Dirinya mengakui bahwa Risma merupakan salah satu sosok idolanya.

Tapi juga di sisi lain, kata Emil, dirinya memahami berbagai tekanan politik di sekitar Risma yang begitu berat. “Sesama wali kota saya memahami tekanan-tekanan (politik) itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Risma mendapat dukungan dari berbagai pihak di Kota Surabaya. Mulai dari kalangan akademisi, konsultan, cendekiawan bahkan pengusaha. Selama tiga tahun menjabat sebagai wali kota, alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini dinilai banyak membawa perubahan Kota Surabaya menjadi lebih baik.

Isu pengunduran diri Risma dibaca publik ketika ia diundang sebagai narasumber dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta. Beberapa kali Risma menitikkan air mata yang memperlihatkan betapa besar tekanan yang sedang ia hadapi. Dukungan melalui media sosial juga terus mengalir untuk Wali Kota yang mendapat banyak penghargaan baik dari nasional maupun internasional ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement