Selasa 18 Feb 2014 11:57 WIB

Nih Kalau Mau Cuci Gratis dan Servis Mesin Cuci Korban Banjir

Rep: Indah Wulandari/ Red: Joko Sadewo
Tampak seekor kucing di depan mesin cuci.
Foto: for-cats-only.com
Tampak seekor kucing di depan mesin cuci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir yang melanda sebagian wilayah ibukota menggerakkan PT LG Electronics Indonesia (LG) untuk membuka pos LG Loves & Cares yang melayani para korban banjir di Tambun, Bekasi dan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Melalui unit Corporate Social Responsibility-nya, program LG Loves & Cares,  ada tiga layanan utama yang dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar pos LG Loves & Care. Yakni, layanan cuci pakaian, perbaikan produk elektronik dan pengobatan ringan.

Untuk seluruh program ini, LG menyatakan, berjalan tanpa dipungut biaya.

“Sebagai bagian dari komunitas besar masyarakat Indonesia, selayaknya bagi setiap perusahaan termasuk LG, untuk memberikan dukungan bagi pemulihan masyarakat yang terdampak banjir ini,” ujar Marketing Director LG Electronics Indonesia Eric Setiadi, di Gudang Peluru, Kampung Melayu Besar, Jakarta Timur, Kamis (6/2).

Hal ini terkait akan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir kadang luput dari perhatian yaitu faktor kesehatan dan kebersihan. Menurutnya, masyarakat terdampak banjir memiliki resiko terjangkit beberapa penyakit akibat keterbatasan air bersih.

Sementara layanan perbaikan produk elektronik diberikan dengan pertimbangan adanya perangkat elektronik milik masyarakat yang mungkin rusak akibat banjir ini. “Tak sekedar sebuah sumbangan, seluruh layanan ini sengaja kami rancang menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir ini,” papar Eric.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement