Selasa 18 Feb 2014 06:32 WIB

Setelah di Singapura, Tim Jupiter Aerobatic Beratraksi di Langit Palembang

Rep: Maspril Aries/ Red: Bilal Ramadhan
 Tim aerobatik Jupiter Indonesia melakukan atraksi udara pada Singapore Air Show di Changi, Singapura, Kamis (13/2). (Antara/Yusran Uccang)
Tim aerobatik Jupiter Indonesia melakukan atraksi udara pada Singapore Air Show di Changi, Singapura, Kamis (13/2). (Antara/Yusran Uccang)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG-- Setelah sukses tampil di //Singapore Airshow// 2014, Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU dari skadron pendidikan 102 Lanud Adisutjipto,  Senin (17/2) melakukan atraksi di langit kota Palembang.

Tim kebanggaan TNI AU tersebut mempertontonkan kepiawaian mereka dalam mengendalikan pesawat di atas keramaian warga Palembang dalam acara Gebyar Dirgantara Sriwijaya (GDS) di Apron Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II.

Komandan Pangkalan TNI AU Palembang Letkol Pnb Ramot Sinaga menjelaskan bahwa kehadiran JAT TNI AU tersebut untuk mendekatkan para penerbang dengan warga Sumatera Selatan. “TNI AU bukanlah institusi yang harus dijauhi rakyat,” katanya.

Atraksi para pilot TNI AU dengan enam pesawat jenis latih dasar KT-1B tersebut membuat decak kagum para pengunjung yang hadir diantaranya sebagian besar para pelajar dari SD, SMP dan SMA. Atraksi tersebut membuat decak kagum beberapa pelajar yang menyaksikan atraksi heroik di udara.

Juga ikut hadir menyaksikan langsung Gebyar Dirgantara Sriwijaya tersebut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin bersama Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution Menurut Alex Noerdin, acara Gebyar Dirgantara Sriwijaya layak untuk diselenggarakan setiap tahun.

“Untuk kegiatan mendatangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membantu dan dengan memberikan fasilitas pendukung yang dibutuhkan oleh penyelenggara. Gebyar Dirgantara Sriwijaya merupakan pameran kedirgantaraan sangat dibutuhkan untuk memacu semangat generasi muda di dalam mencintai tanah air,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement