Senin 17 Feb 2014 17:04 WIB

Presiden Kunjungi Pengungsi Kelud

Rep: CR01/ Red: Taufik Rachman
Presiden tinjau posko masjid an nur
Presiden tinjau posko masjid an nur

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Senin (17/2) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kunjungi korban bencana erupsi Gunung Kelud. Salah satu posko yang dikunjunginya adalah di Masjid Agung Annur Pare yang didirikan Laznaz Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Dalam kunjungannya presiden menyampaikan ucapan duka kepada seluruh korban dan berpesan agar warga tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan ini.

Dalam kunjungannya ini, SBY juga menyampaikan apresiasinya kepada semua relawan yang ikut membantu proses evakuasi."Semoga para relawan mendapat pahala setinggi-tingginya,”ujar SBY di depan para relawan.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Menteri PU Djoko Kirmanto juga sempat mengunjungi posko BMH yang terletak di Masjid Annur ini.

Sejak terjadinya erupsi Gunung Kelud, Kamis (13/2) lalu BMH sigap melakukan berbagai macam bentuk bantuan dan evakuasi kepada masyarakat.

“Dari Jakarta ada satu truk bantuan yang dikirimkan ke pengungsi bencana erupsi Kelud dan alhamdulillah sudah sampai ditujuan,” ujar Kepala Departemen Pendayagunaan BMH Pusat, Suwito Fatah.

Di posko bencanan, BMH juga tidak hanya memberikan bantuan logistik tapi juga bantuan-bantuan medis dan penyembuhan trauma (trauma healing) bagi anak-anak korban erupsi Kelud.

"Kami tidak lupa memperhatikan aspek penting lainnya seperti kesehatan dan kondisi mental anak-anak. Ini sudah menjadi standar prosedur BMH dalam menangani korban bencana," ujar Direktur Operasional BMH Pusat, Marwan Mujahidin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement