Senin 17 Feb 2014 10:27 WIB

Kebakaran di Kilang Pertamina Dumai Berhasil Dipadamkan

Rep: aldian wahyu ramadhan/ Red: Muhammad Hafil
 Petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur membersihkan lumpur sisa banjir di pemukiman warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta, Kamis (13/2).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur membersihkan lumpur sisa banjir di pemukiman warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta, Kamis (13/2). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pertamina dan tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api di heater 211 –H -1 Refinery Unit II Dumai di Jalan Putri Tujuh, Dumai Timur, satu jam setelah kebakaran terjadi atau pukul 23.38 WIB, Ahad (16/2) kemarin.  

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Ali Mundakir menginformasikan, peristiwa yang terjadi pada 22.20 WIB bermula ketika dilakukan penaikan temperatur pada Unit HCU (Hydrocraking Unit) 211. Tiba-tiba muncul percikan api di heater 211-H-1, dan pada saat itu juga sistem langsung dimatikan. Tim HSSE Pertamina dibantu unit pemadam kebakaran setempat segera melokalisir api hingga bisa memadamkannya pada satu jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, warga yang tinggal di sektiar areal kilang pagi ini sudah beraktifitas kembali, meski sebelumnya sempat panik. ''Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan aparat terkait,'' kata Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement