Senin 17 Feb 2014 10:20 WIB

Sekdes 45 Hari Tak Bekerja Langsung Dipecat

Pilkades
Foto: ROL
Pilkades

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Bupati Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Tarmizi menegaskan bagi sekretaris desa (Sekdes) yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) jika sering tidak bekerja dalam jangka waktu 45 hari akan langsung diberhentikan.

"Kita akan lakukan pemberhentian langsung kepada sekdes yang sering bolos kerja karena tidak menunjukan tanggung jawab dan kedisiplinan serta tidak bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat," kata Tarmizi di Sungailiat, Senin (17/2).

Ia mengatakan, Kades merupakan jabatan politik, sedangkan Sekdes merupakan PNS, masuk jam 07.00 WIB pulang jam 14.00 WIB, untuk itu perlu keaktifan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pemecatan sekarang tidak susah lagi, dulu bisa tiga tahun, sekarang dua minggu saja sudah bisa diberhentikan," ujarnya.

Menurutnya, sekdes mempunyai berbagai tugas yang berkaitan dengan kemajuan dan perkembangan desa. Salah satu tugasnya adalah Membantu Kepala Desa di bidang pembinaan administrasi dan memberikan pelayanan teknis administrasi kepada seluruh perangkat Pemerintahan desa dan kepada Masyarakat.

"Saya berharap para sekdes dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, jadikan pekerjaan sebagai bagian dari ibadah," harapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement