Sabtu 15 Feb 2014 22:03 WIB

Warga Tangerang Peroleh 100 Tong Sampah

 Warga menata tempat sampah baru yang akan dibagikan kepada lingkungan setempat saat kegiatan
Warga menata tempat sampah baru yang akan dibagikan kepada lingkungan setempat saat kegiatan "Aksi Jakarta Bersih" di Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- KidZania Jakarta memberikan bantuan sebanyak 100 tong sampah kepada warga di Kota Tangerang, Banten. Demikian kata Deputy City Mayor KidZania Jakarta, Tourino S Dilaga, di Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan pemberian 100 tong sampah yang diberi tema "100 Tong Kasih Sayang" sebagai bentuk kepedulian terhadap program Pemkot Tangerang yang menerapkan 1000 bank sampah.

Tong sampah yang sudah dihias dan dicat tersebut diharapkan dapat dipergunakan oleh petugas dan warga dalam menjaga lingkungannya. Terutama mengenai kebersihan lingkungan dari tumpukan sampah yang menumpuk di pemukiman dan lingkungan warga.

"Tong Sampah yang diberikan kepada Bank Sampah Kota Tangerang di wilayah Kunciran, diharap bisa membantu dalam penanganan sampah," katanya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan Pemkot Tangerang sudah mencanangkan program 1000 bank sampah sejak 2011. Wilayah Kunciran menjadi barometer dalam program Bank Sampah bagi yang lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement