Jumat 14 Feb 2014 19:09 WIB

Ini Kata-kata Terakhir Gita Wirjawan

Rep: Nora Azizah/ Red: Bilal Ramadhan
Gita Wirjawan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Indonesia resmi sudah memiliki Menteri Perdagangan yang baru. Serah terima jabatan menteri juga sudah dilakukan hari ini, Jumat (14/2), di Kementerian Perdagangan RI.

Gita Wirjawan telah menyerahkan jabatannya secara resmi kepada Muhammad Luthfi dengan simbolik agenda kerja. Ini kata-kata terakhir Gita saat menyerahkan jabatannya secara resmi kepada Luthfi.

"Saya berdiri di atas panggung hari ini dengan rasa bangga, hormat, sekaligus sedih," kata Gita.

Ini merupakan pilihan yang diambilnya dalam beberapa waktu lalu. Gita memilih hengkang dari bangku menteri perdagangan pada akhir Januari 2014 lalu. Gita mengatakan, sosok Luthfi yang menggantikannya berpotensi dalam membawa Kemendag menjadi lebih baik.

Di tangan menteri yang baru dia yakin Kemendag akan semakin berjaya dan bersinar. Keputusannya mundur pasti akan membawa hikmah tersendiri. Meski tak lagi bekerja sebagai menteri perdagangan, Gita tetap menganggap Kemendag sebagai rumah baginya.

"You're all my family," katanya. Gita juga sempat menyampaikan ungkapan maaf dan berharap yang terbaik akan terus ada untuk Kemendag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement