Rabu 12 Feb 2014 18:39 WIB

'Si Doel' Wacanakan Lelang Jabatan Sekda, Ikuti Jejak Jokowi?

Wagub Banten Rano Karno.
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Wagub Banten Rano Karno.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG- Wakil Gubernur Banten, Rano Karno mengaku sudah melakukan pembahasan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten yang kini dijabat Muhadi karena dalam beberapa bulan ke depan akan segera habis.

"Sudah dalam pembicaraan, tapi kalau memang jabatan tersebut harus dibuka untuk dilelang, kenapa tidak. Kita buka untuk lakukan fit and propert test," kata Rano Karno usai kunjungan dalam rangka bhakti sosial Dinkes Banten di Kampung Pengapuran, Serang, Rabu (12/2).

Rano mengatakan dalam aturan sebelum enam bulan masa jabatan Sekda habis, maka harus segera disiapkan nama-nama calon penggantinya. Nama-nama tersebut harus diajukan tiga bulan menjelang masa jabatan berakhir ke Kemendagri.

Namun demikian, kata Rano, sekarang ini dirinya belum bisa menjadi penentu kebijakan dalam penentuan pengganti Sekda tersebut, karena yang akan menjadi penentu adalah Gubernur Banten.

"Saya nanti hanya menyiapkan sarana dan prasarananya saja untuk menyiapkan pengganti Sekda Banten," jelas pemeran Doel dalam serial televisi 'Si Doel Anak Sekolahan' ini.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Anwar Mas'ud mengaku, belum mendengar mengenai pembahasan pengganti Sekda Banten, termasuk ada wacana jabatan tersebut bakal dilelang. Menurut Anwar, pada akhir Agustus 2014 Sekda Banten Muhadi sudah harus mengakhiri jabatannya karena pensiun pada 1 September 2014. Untuk syarat utama menjadi Sekda adalah pangkat dan golongan minimal 4D.

Sebagaimana diketahui, Sekda Banten Muhadi saat ini memiliki pangkat pembina utama dan golongan IV/e dengan jabatan eselon Ib, akan pensiun di usia 60 tahun. Sebelumnya ia mendapatkan perpanjangan masa usia pensiun sebanyak dua kali dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement