Rabu 12 Feb 2014 09:38 WIB

Medco Pasok Listrik ke Tiga Desa di Sumsel

Logo Medco Energi
Logo Medco Energi

REPUBLIKA.CO.ID, MUSIRAWAS -- Pembangkit Listrik Tenaga Gas(PLTG) milik PT Medco E&P Sako di Desa Sungai Bunut, Kabupaten Musirawas, Sumatra Selatan (Sumsel), segera dialirkan ke tiga desa yang belum memiliki penerangan listrik.

"Selama ini PLTG PT Medco itu baru menerangi Desa Sungai Bunut, Kecamatan Bts Ulu, saja. Namun dalam waktu dekat akan dialirkan ke tiga desa lainnya," kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Musirawas Suhendi, Rabu (12/2).

Ia menjelaskan ketiga desa yang akan dialiri penerangan listrik melalui PLTG itu adalah Desa Sungai Naik, Gunung Kembang dan Desa Pangkalan Tarum yang selama ini masih gelap gulita pada malam hari. Sekarang seluruh jaringan sudah terpasang ke tiga desa itu dan rencananya akan diresmikan Bupati Musirawas DR H Ridwan Mukti.

Ketiga desa itu selama ini menggunakan penerangan Pembangkit Tenaga Lisrik Surya (PLTS) namun kurang efektif dan hanya berjalan beberapa bulan kemudian terhenti. Melihat kondisi ratusan kepala keluarga dari tiga desa itu kegelapan pada malam hari, menurut Suhendi, pihak Medco berjanji untuk mengalirkan tenaga listrik gas miliknya ke tiga desa tersebut. "Pembangkitnya memang milik PT Medco, namun jaringan yang terpasang saat ini milik Pemerintah Kabupaten Musirawas," katanya.

Pasokan aliran tenaga listrik itu tidak dipungut biaya oleh Medco, namun masyarakat tetap melakukan swadaya untuk biaya perawatan dan petugas operasional. Pemberian pasokan tenaga listrik dari Medco itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan tersebut untuk masyarakat yang berada disekitar perusahaan Minyak dan Gas bumi (Migas) tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement