Selasa 11 Feb 2014 09:30 WIB

Pertamini, Pom Bensin dengan Modal Mini

Rep: Agus Mulyadi/ Red: Bilal Ramadhan
Pom Bensin Mini, Pertamini.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Pom Bensin Mini, Pertamini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Sebuah stasiun pengisian bahan bakar minyak (BBM) yang dinamai Pertamini, kini muncul di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Pertamini menjadi alternatif pengisian BBM khususnya bagi pengendara sepeda motor.

 

Bagi sebagian warga, kehadiran Pertamini menjadi hal yang unik. Meskipun hanya penjual eceran, namun tempat pengisian BBM ini sedikit berbeda. Pemiliknya, Oki Bahari (45), menyulap tempat penjualan eceran bensin menyerupai pom bensin pada umumnya.

 

Oki harus memodali Pertamini tersebut sebesar Rp 650 ribu. Oki kemudian memulai berjualanan Pertamini di Jalan Saharjo,  Manggarai. Dia sudah empat bulan berjualan di lokasi tersebut. "Bensin harganya Rp 8,000 ribu perliter," kata Oki yang ditemui ROL, Selasa (11/2).

 

Dia mengaku, dalam sehari dalam kondisi ramai bisa menghabiskan bensin 80 sampai 100 liter bensin. Sebagian besar pembelinya adalah pengendara sepeda motor. Dia mengatakan sangat jarang kendaraan roda empat yang membeli bensinnya.

 

Pelayanan yang unik ini, menurutnya membuat pembeli senang. Apalagi dia memberi pelayanan cukup cepat. Di Manggarai terdapat dua pengisian Pertamini, salah satunya di kawasan Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Di dalam setiap tabung Pertamini, mampu menampung 200 liter bensin yang di letakan di dalam drum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement