Ahad 09 Feb 2014 13:47 WIB

SBY Ditawari Jadi Pemred dan Ketua Dewan Pers

 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  memberikan penghargaan istimewa kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan mengangkatnya sebagai 'Sahabat Pers' saat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-68 tahun 2014.

Dalam acara yang dihadiri oleh Presiden SBY, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menkominfo Tifatul Sembiring, Mendikbud M. Nuh, dan sejumlah pejabat negara itu.

Ketua Umum PWI Margiono mengatakan, peringatan HPN 2014 ini terasa istimewa karena merupakan hari pers yang terakhir kali dihadiri SBY sebagai Presiden.

Karena itu, menurut Margiono, masyarakat pers berharap akan ada suatu acara tersendiri untuk pemberian penghargaan kepada SBY, dimana pada saat acara tersebut SBY bisa memberikan orasi yang lebih dalam mengenai pers, demokrasi, dan pembangunan.

 

Margiono menambahkan, jika pensiun dari jabatannya sebagai Presiden, SBY tidak perlu risau karena kalau mau jadi pemimpin redaksi tentu akan banyak media yang siap menampung dan menjadikannya sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred) atau Pemimpin Perusahaan.

“Dipimpin kita-kita saja yang orang biasa pers sudah maju, apalagi kalau dipimpin Pak SBY yang tulisan dalam bukunya luar biasa baik dan cair,” ucap Margiono disambut tepuk tangan hadirin yang memenuhi Benteng Marlborough, Bengkulu, tempat berlangsungnya puncak peringatan HPN 2014, Ahad (9/2), dikutip dari setkab.go.id.

Kalau tidak bersedia menjadi Pemred atau Pemimpin Perusahaan, lanjut Margiono, masyarakat pers siap menjadikan SBY sebagai Ketua Dewan Pers menggantikan Bagir Manan yang dalam beberapa waktu ke depan akhir berakhir masa tugasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement