Ahad 09 Feb 2014 13:18 WIB

Ribuan Massa Projo Gelar Karnaval Dukung Jokowi Sebagai Presiden

Ribuan massa di jalanan di Solodukung Jokowi  sebagai capres
Foto: Dok/PDIP Projo
Ribuan massa di jalanan di Solodukung Jokowi sebagai capres

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ribuan massa Relawan Jokowi  Solo melakukan karnaval meminta Megawati legowo mencapreskan Jokowi di Solo, Ahad  (9/2)). Mereka menggelar dan melakukan jalan pagi sejak pukul 06.00 WIB hingga 09.00 wib dan pusatnya di Jl Slamet Riyadi Solo.                   

"Ini murni gerakan rakyat, karena kami ber gotong royong. Kami hanya ingin Jokowi menjadi presiden," ujar Setyo Budi, pemrakarsa acara yang juga koordinator Relawan Jokowi  Semut Ireng Solo.         

Karnaval yang berlangsung sejak pagi itu dimeriahkan oleh berbagai atraksi kesenian tradisional seperti topeng ireng, Jatilan (jaran kepang) serta panggung hiburan Jokowi. Mereka menyanyikan lagu-lagu Jokowi dan membagikan DVD kepada masyarakat yang melintas. Selain itu karnaval  juga diikuti oleh para pedagang buah, pedagang pasar, tukang becak, dan berbagai komponen masyarakat lainnya.       

Gunawan Wirosaroyo, koordinator dan pemrakarsa terbentuknya Relawan Jokowi Jawa Tengah berharap Mega mendengarkan aspirasi rakyat. "Bu Mega harus legowo mencapreskan Jokowi, karena dukungan rakyat, sudah tidak bisa dibendung lagi" ujar nya di sela-sela acara.         

Acara karnaval berlangsung tertib dan meriah. Masyarakat sangat antusias mendukung Jokowi sebagai capres. Sementara saat di hubungi terpisah, Budi Arie Setiadi, Koordinator Nasional PDI P Projo, mengatakan bahwa pada waktu nya arus dukungan rakyat akan semakin masif dan  membesar. Pada saatnya  akan ada pendaulatan rakyat untuk Jokowi sebagai presiden.

"Pendirian posko rakyat pemenangan Jokowi sangat diperlukan untuk mengantisipasi berbagai kecurangan. Siapa pun yang mempermainkan kehendak rakyat, pasti akan di gulung sejarah," ujar mantan aktivis UI ini kepada ROL, Ahad (9/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement