Jumat 07 Feb 2014 23:12 WIB

Truk Angkut Puluhan Siswa SMK Terguling di Pandeglang

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Truk yang mengangkut 40 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pandeglang, terguling di tanjakan Banganga Jalan Menger-Caringin, Kampung Lebak Situ, Desa Bajarwangi, Kecamatan Pulosari, Pandeglang,Jumat (7/2). Menurut informasi sementara kecelakaan itu menyebabkan empat orang meninggal.

Keempat orang korban tewas itu, yakni Handani alias Tedi kelas XII, Nurasyiah juga kelas XII, Rizal yang merupakan sopir truk serta Muklis kenek kendaraan tersebut.

Keempat korban sempat menjalani perawatan di Pusat Kesehatan (Puskesmas) Pulosari, namun nyawanya tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir di pusat pelayanan kesehatan itu.

Sementara, puluhan korban lainnya dilarikan ke Puskesmas Jiput, termasuk Rumah Sakit (RS) Berkah Pandeglang. Hingga sekitar pukul 20.00 WIB para korban masih menjalani perawatans ecara intensif di Puskesmas Jiput maupun RS Berkah, dan belum didapat laporan adanyan korban meninggal dunia.

Berdasarkan informasi, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelum kejadian mobil truk Nomor Polisi (Nopol)

B 9148 IL melaju dari arah Pandeglang menuju daerah Kecamatan Carita membawa sekitar 40 penumpang siswa yang hendak melaksanakan kegiatan Kuarcab Pramuka di bumi perkemahan Cilurah, Kecamatan Carita.

Ketika melintas di sebuah tanjakan Banganga, mobil tiba-tiba kehilangan keseimbangan, sehingga menabrak sebuah tiang rumah warga yang kemudian terguling. Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung berupaya menyelamatkan korban dengan membawanya ke Puskesmas setempat. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di lokasi sempat mengalami kemacetan hingga beberapa kilometer.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement