Kamis 06 Feb 2014 17:14 WIB

Pasek: Syarif Ingin Amankan Kasus Korupsi Videotron

Rep: Muhammad Akbar Wijaya / Red: Djibril Muhammad
Syarif Hasan
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Syarif Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika menuding Ketua Harian Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan punya agenda pribadi di balik rotasi pemindahan dirinya dari Komisi III ke Komisi IX.

Menurut Pasek, Syarief ingin kasus korupsi videotron di Kementerian Koperasi dan UKM -- yang sedang ditangani Kejaksaan Agung -- tidak terbongkar.

"Dia Syarief ingin mindahin saya dari Komisi III ke Komisi IX. Ternyata dia orang bermasalah secara hukum," kata Pasek kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/2).

Pasek menyatakan seandainya dia masih menjadi anggota Komisi III, dia akan meminta Kejaksaan Agung melakukan gelar perkara kasus korupsi videotron. Hal ini penting agar penegakan hukum tidak hanya menyentuh orang-orang kecil.

"Kalau saya masih di Komisi III saya suruh tuh gelar perkara kasus Videotron. Kejaksaan sudah kita tambahin dananya, masa nangkap OB, harusnya kakap," ujar Pasek.

Di sisi lain Pasek juga meminta Syarief untuk tidak terlalu sibuk mengurus pemberhentian dirinya sebagai anggota DPR. Pasek meminta Syarief berkonsentrasi menuntaskan kasus videotron di Kejaksaan Agung.

"Lebih baik dia berkonsentrasi siap-siap menunggu sprindik videotron, itu kan lebih mantap. Lebih menonjol," kata Pasek.

Sebelumnya Kejaksaan Agung telah memeriksa anak Syarifuddin Hasan, Rivan dalam kasus dugaan korupsi videotrondi Kementerian Koperasi UKM yang disinyalir merugikan negara Rp 17,1 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement