Rabu 05 Feb 2014 17:44 WIB

Dirlantas: 169 Ruas Jalan di Jakarta Berlubang

 Peringatan tanda jalan berlubang (ilustrasi).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Peringatan tanda jalan berlubang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nurhadi Yuwono, mengatakan ada 619 titik ruas jalan yang berlubang di wilayah Jakarta dan sekitarnya disebabkan banjir beberapa hari ini serta curah hujan tinggi.

"Pasca-tergenangnya air di mana-mana menimbulkan jalan rusak atau berlubang dengan diameter kecil hingga besar. Kerusakan jalan ini mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ujar Kombes Pol R Nurhadi Yuwono di Jakarta, Rabu.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban yang lebih banyak lagi akibat jalan-jalan rusak tersebut, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi untuk mencarikan solusi.

"Kami akan melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk perbaikan jalan rusak ini," ujar dia.

Di wilayah Jakarta Pusat ada 120 titik jalan rusak, 27 titik di antaranya sudah ditangani oleh Dinas PU. Sementara itu, di Jakarta Utara ada 136 titik jalan rusak dan hanya 7 titik ruas jalan yang sudah ditangani.

Di wilayah Jakarta Barat, jalan berlubang terdapat di 91 titik. Sebanyak 52 titik di antaranya sudah ditangani.

Di Jakarta Timur, jalan berlubang terdapat di 115 titik dan baru 16 titik yang sudah diperbaiki. Sementara di wilayah Jakarta Selatan terdapat 157 titik jalan rusak dan 122 titik belum diperbaiki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement