Rabu 05 Feb 2014 14:07 WIB

Presiden Dapat Dukungan di Peringatan Maulid Nabi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Presiden SBY
Foto: biographypeople.info -
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad Saw, 'kanzus sholawat', di Pekalongan, Jawa Tengah. Tema yang diangkat, yakni Kita Perkokoh Persatuan, Kesatuan, dan Keutuhan NKRI.

Habib Muhammad Lutfi bin Yahya mengatakan, ia dan jamaahnya akan selalu mendukung dan mempertahankan NKRI. Ia pun mengajak jamaahnya untuk berjanji menjaga keutuhan NKRI.

"Demi Allah, saya bangsa Indonesia akan mempertahankan NKRI dan akan menepis segala sesuatu yang akan menggoyahkan kekuatan NKRI," katanya yang diulang oleh ratusan jamaah yang hadir.

Ia juga mengatakan akan mendukung penuh kepemimpinan Presiden SBY hingga masa jabatannya berakhir. "Pertahankan beliau sampai penghabisan. Kita dukung. Setuju?" katanya yang disetujui oleh para jamaah.

Presiden didampingi sejumlah menteri, di antaranya Menteri Agama, Suryadharma Ali; Menko Perekonomian, Hatta Rajasa; Menteri Sosial, Salim Segaf Aljufri; Menteri Pertanian, Suswono; Mendikbud, M Nuh; Mensesneg, Sudi Silalahi;  dan Seskab, Dipo Alam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement