Selasa 04 Feb 2014 17:19 WIB

Truk Tabrakan di Jalinsum, Empat Tewas

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Julkifli Marbun
 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG – Dua truk dari arah berlawanan bertabrakan di jalan lintas Sumatera (jalinsum) Desa Muara Pilu, Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Selasa (4/2). Empat orang meninggal di lokasi kejadian, karena sebuah truk mengalami rem blong, dan menabrak warung makan pinggir jalan.

 

Keterangan yang dikumpulkan, truk berpelat nomor polisi BA 8803 RM sedang melaju diturunan setelah keluar dari Pelabuhan Bakauheni. Rem truk tersebut blong lalu menabrak truk lainnya dari arah berlawanan dan truk tersebut terguling di jalan dan menghantam warung pinggir jalan.

 

Empat korban yang tewas di lokasi kejadian, warga yang sedang makan di warung makan. Dari laporan Polres Lampung Selatan, teridentifikasi korban tewas terdiri dari Kasman (37 tahun), Sarimin (40), dan Suripto (30), ketiganya warga Bakauheni. Kemudian Baeno (47), warga Kecamatan Penengahan.

 

Sedangkan Khairul Azmi (40), sopir truk, Dede (30), kernetnya, mengalami luka serius di kepala dan badannya. Ia terpaksa dilarikan ke RSUD Kalianda. Sementara pemilik warung makan pinggir jalinsum tersebut, diketahui bernama Sukarsih (30), mengalami luka parah.

 

Menurut Darwan, warga setempat, kecelakaan terjadi pada pagi hari, saat itu kondisi jalan masih sepi, dan warga sedang makan pagi di warung makan pinggir jalan lintas. “Saya tahunya ada tabrakan sama-sama truk, lalu menabrak warung,” turunya.

 

Ia mengatakan korban yang tewas tersebut terjepit di mobil, sehingga warga bergotong royong untuk mengevakuasi korban yang sudah tidak bernyawa lagi. Kondisi korban, patah kaki, kepala hancur, dan badan terjepit.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement