Selasa 04 Feb 2014 07:32 WIB

23 Titik Jalan Terendam Air

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Fernan Rahadi
  Sejumlah kendaraan melintasi genangan air di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (8/1).    (Republika/Agung Supriyanto)
Sejumlah kendaraan melintasi genangan air di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (8/1). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat terdapat 23 titik ruas jalan di ibu kota terendam banjir. Hujan yang mengguyur daerah tersebut sejak Senin (3/2) semalam mengakibatkan arus lalu lintas tertahan pada Selasa (4/2) pagi ini.

Untuk Jakarta Selatan, tercatat ada 6 titik ruas jalan yang terendam banjir, yaitu, Jalan Layang Tebet dekat Kasablanka di kedua arahnya. Genangan setinggi 20-30 cm. Kemudian, Jalan Mampang Raya arah Cilandak, genangan setinggi 20 cm.

Jalan Pondok Indah dari Gandaria City, terdapat genangan setinggi 10-20 cm, begitu juga di Gandaria City. Kemudian di Jalan Permata Hijau dan Jalan Raya Fatmawati depan RS Fatmawati yang mengarah ke Lebak Bulus, ketinggian air 20 cm.

Untuk wilayah Jakarta Timur, titik ruas jalan yang tergenang air cukup parah yaitu di jalan depan Kampung Melayu, Bukit Duri arah Cipinang dengan genangan setinggi 30 cm.

Di Jakarta Barat, tercatat ada 13 titik ruas jalan yang terenda banjr di antaranya, Jalan Kembangan Utara Raya di Kompleks Taman Permata Buana dengan ketinggian air 10-20 cm, lalu Jalan Panjang depan Perum Green Garden, setinggi 20-40 cm. Dan Jalan Mangga Besar, Kepa Duri setinggi 20 cm.

Di Jalan Bandara Soetta, air juga menggenangan setinggi 20 cm. Kemudian di Jalan Semanan Raya dekat pasar mencapai 20–30 cm.

Selanjutnya depan Roxy Square dari arah Grogol ke Hasyim Ashari, dan depan Citraland. Kedua kawasan itu, digenangi air hingga 30 cm. Begitu juga ruas Jalan Daan mogot depan kantor Samsat, ada genangan 20-30 cm.

Ruas Jalan Kebon Jeruk Raya arah ke Batu Sari juga tergenang air setinggi 20 cm. Kemudian Jalan Arjuna Selatan Kemanggisan pinggir tol, ada genangan 10-40 cm. Ruas Jalan Tanjung Duren Raya, Jalan Tomang depan Kampus Trisakti dan Jalan Daan Mogot juga terendam air sekitar 30 cm.

Selanjutnya di Wilayah Jakarta Utara, ruas jalan yang tergenang ada di Jalan Tanjung Priok-Pluit-Slipi dan Jalan Kelapa Gading Raya. Genangan tercatat sekitar 10-30 cm. Di Jakarta Pusat, Jalan Gunung Sahari dari mulai Mabes AL dan WTC Mangga Dua, genangan 10-20 cm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement