Selasa 04 Feb 2014 06:40 WIB

Genangan Air Mengepung Jakarta

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Fernan Rahadi
Pengendara nekad menerobos genangan air di Jalan Gunung Sahari, Jakarta, Ahad (12/1).  (Republika/Agung Supriyanto)
Pengendara nekad menerobos genangan air di Jalan Gunung Sahari, Jakarta, Ahad (12/1). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Senin (3/2) malam menyebakan timbulnya genangan air setinggi hingga 30 sentimeter di hampir seluruh titik jalan. Akibatnya kondisi lalu lintas di beberapa akses jalan tersebut terpantau padat.

Berdasarkan laporan TMC Polda Metro Jaya di akun twitter @TMCPoldaMetro Selasa (4/2) pagi ini, banjir setinggi 30 sentimeter terjadi di depan jalan Daan Mogot, jalan AHM Yos Sudarso, Sunter hingga timbul antrean sepanjang 100 meter.

Kondisi serupa juga terjadi di depan WTC Mangga Dua, Jalan Gunung Sahari dan Jalan Lodan Jakarta Utara. Antrean panjang juga terjadi di Kelapa gading, depan Lotte Mart, lantaran genangan air setinggi 20–30 sentimeter.

Di Jalan Lodan, Jakarta Utara mulai dari depan SPBU hingga ke Alexis terdapat genangan air sedalam 20 sentimetersehingga arus lalu lintas tersendat. Kemudian, di depan Trisakti Grogol, juga terjadi banjir hingga 50 sentimeter, dan tidak bisa dilintasi kendaraan.

Sehubungan cuaca hujan, jalur contra flow Tol Cawang–Semannggi tidak diberlakukan. Hari ini kawasan pengendalian lalu lintas 3 in 1 juga tidak diberlakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement