Senin 03 Feb 2014 14:55 WIB

Tujuh Ton Beras untuk Bantuan Nelayan

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Djibril Muhammad
 Nelayan memperbaiki kapalnya yang bersandar di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Ahad (2/1).  (Republika/Adhi Wicaksono)
Nelayan memperbaiki kapalnya yang bersandar di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Ahad (2/1). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pemkab Karawang, Jawa Barat, akan memberikan bantuan kepada para nelayan setempat. Sebab, sejak sebulan terakhir masyarakat pesisir tersebut tidak bisa bekerja. Sebab, kondisi cuaca tidak bersahabat. Karenanya, para nelayan ini sedang dilanda paceklik.

Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang, Rokhuyun A Santosa, mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Kelautan, terkait dengan data nelayan yang akan mendapat bantuan. Bantuan itu, telah dipersiapkan sebanyak tujuh ton beras.

"Untuk meringankan beban mereka, bantuannya baru beras," ujar Rokhuyun, Senin (3/2).

Menurut Rokhuyun, bencana yang mendera Karawang saat musim hujan ini, tak hanya banjir ataupun tanah longsor. Melainkan, ada juga bencana sosial. Salah satunya, masyarakat pesisir (nelayan) yang tidak bisa melaut akibat cuaca buruk.

Bencana sosial ini, juga perlu mendapat perhatian pemerintah. Makanya, setiap tahun instansinya berupaya menyediakan bantuan untuk masyarakat pesisir tersebut. "Meskipun, hanya beras tapi ini bukti kepedulian pemerintah terhadap warganya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement