Ahad 02 Feb 2014 12:21 WIB

Korban Awan Panas Sinabung Diperkirakan Terus Bertambah

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Hazliansyah
Sejumlah warga berlarian menyelamatkan diri saat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (1/2).  (AP Photo)
Sejumlah warga berlarian menyelamatkan diri saat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (1/2). (AP Photo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jumlah korban meninggal akibat awan panas Gunung Sinabung diperkirakan masih terus bertambah. Sebab, proses evakuasi masih belum sepenuhnya optimal untuk mencari para korban.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, di desa tersebut kemungkinan masih ada korban lainnya. Pencarian sendiri berhenti pada Sabtu (1/2) kemarin karena ada potensi bencana susulan.

"Masih ada korban yang terlihat oleh petugas, namun tidak bisa segera dievakuasi karena kondisi dan jarak korban di radius 3 kilometer, tengah lintasan awan panas," kata Sutopo dalam jumpa pers, Ahad (2/2).

Sebelumnya, Korban meninggal akibat awan panas Gunung Sinabung di Desa Sukameriah, Karo bertambah. Dengan dinyatakan meninggalnya Surya Sembiring (24), jumlah kornan menjadi 15 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement