Sabtu 01 Feb 2014 18:45 WIB

Bus dan Truk Tabrakan di Garut

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bus umum Primajasa bermuatan penumpang bertabrakan dengan truk di jalan raya Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Sabtu (1/2). Kecelakaan itu menyebabkan lima orang terluka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Bariu Bewana mengatakan, kecelakaan dua kendaraan itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya menyebabkan dua orang luka berat, yakni sopir truk dan kondektur.

"Untuk korban luka sudah dibawa ke Puskesmas. Sedangkan kondisi lalu lintas berangsur normal karena kendaraan yang bertabrakan sudah bisa dievakuasi," kata Bariu.

Ia menuturkan, tabrakan bus Primajasa nomor polisi B 7185 TGA dengan truk nomor polisi Z 9417 HI itu terjadi di Kampung Banen, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Baluburlimbangan sekitar pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung menyalip antrean kendaraan di tikungan jalan yang cukup menanjak. Kemudian datang bus dari arah berlawanan hingga terjadi tabrakan.

"Truk ini mendahului antrean kendaraan tapi terlalu ke kanan, keluar marka jalan kemudian bertabrakan dengan bus yang datang dari arah berlawanan," kata Bariu.

Polisi terus melakukan penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara. Termasuk meminta keterangan saksi warga sekitar dan penumpang untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Sementara saksi korban sopir truk dan bus belum dapat dimintai keterangan. Karena masih menjalani perawatan medis di Puskesmas Limbangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement