Kamis 30 Jan 2014 13:10 WIB

Golkar: JK Mau Maju Capres Lewat PKB Silakan Saja

Jusuf Kalla dan Megawati Soekarno Putri, dinilai pasanan ideal untuk maju pada Pilpres 2014.
Foto: IST
Jusuf Kalla dan Megawati Soekarno Putri, dinilai pasanan ideal untuk maju pada Pilpres 2014.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Partai Golkar mempersilahkan Jusuf Kalla menjadi kandidat calon presiden Partai Kebangkitan Bangsa yang akan dideklarasikan pada Kamis (30/1).

"Kami menyambut gembira pencapresan JK oleh PKB," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya, di Jakarta, Kamis.

Tantowi Yahya mengatakan pencapresan JK itu membuktikan para kader Partai Golkar diminati banyak partai sebagai calon pemimpin bangsa. Tantowi berharap JK sukses menjadi kandidat bakal capres PKB.

"Ini membuktikan para kader Golkar diminati banyak partai sebagai calon pemimpin bangsa," katanya.

Tantowi mengatakan dirinya belum tahu apakah PKB sudah berkomunikasi atau belum dengan partainya. Selain itu menurut dia hal tersebut tidak terlalu penting.

PKB akan mendeklarasikan JK yang merupakan mantan Ketua Umum Golkar sebagai kandidat capres partai itu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Kamis (30/1). JK dikabarkan akan menghadiri deklarasi tersebut.

Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengatakan partainya ingin meningkatkan suara ketika menjadikan Jusuf Kalla menjadi kandidat calon presiden partai tersebut.

"Kawan-kawan PKB maksudnya seperti itu (meraih banyak suara)," kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan target PKB secara nasional masuk dalam tiga besar sehingga otomatis untuk suara di wilayah Indonesia timur harus sama dengan target nasional. Untuk itu menurut dia, PKB dan JK akan bersinergi mencapai target tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement