Kamis 30 Jan 2014 03:11 WIB

Ada Tiga Ribu Titik Jalan Rusak di Jakarta

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
 Peringatan tanda jalan berlubang (ilustrasi).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Peringatan tanda jalan berlubang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang terus menerus mengguyur Jakarta membuat banyak ruas jalan menjadi berlubang. Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta mencatat, hingga tanggal 28 Januari, ada 3.905 titik jalan rusak di ibu kota. 

Kepala Dinas PU DKI Jakarta Manggas Rudy Siahaan mengatakan, jika ditotal, tak kurang dari 140 ribu meter per segi jalan mengalami kerusakan. Kerusakan paling parah terjadi di Jakarta Utara dengan persentase 2,5 persen dari total jalan. Sementara wilayah lainnya di kisaran satu persen. 

Di Jakarta Utara, katanya, terdapat 136 ruas jalan rusak. Saat ini, sudah ada 32 ruas jalan rusak yang diperbaiki, sedangkan sisanya 104 ruas jalan rusak belum diperbaiki.

Manggas mengatakan, perbaikan pasti akan dilakukan. Namun, pekerjaan itu sangat bergantung pada cuaca. Sebab, penambalan tidak bisa dilakukan ketika kondisi jalan basah akibat hujan.

"Jalan rusak pasti diperbaiki dalam waktu 7x24 jam dengan catatan cuaca mendukung. Saat ini kita juga sedang melakukan perbaikan. Ada yang di Pejambon, di Plumpang Semper," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement