Rabu 29 Jan 2014 14:00 WIB

Ini Titik-Titik Jalan Rusak di Tangerang

Rep: Nurhamidah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Jalan rusak, ilustrasi
Foto: Republika/Musiron
Jalan rusak, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Tingginya curah hujan dan banyaknya titik genangan air yang terjadi di Kota Tangerang telah menyebabkan beberapa ruas jalan mengalami kerusakan.

Pemerintah Kota Tangerang telah meminta pihak Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk segera melakukan perbaikan jalan–jalan yang rusak, Rabu (29/1).

Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah memaparkan berdasarkan hasil monitoring ke lapangan telah ditemukan beberapa titik kerusakan jalan. "Kondisi jalan mengalami kerusakan dengan persentase mencapai 20-30 persen dari keseluruhan jalan protokol di Kota Tangerang," tuturnya.

Menurut Arief, di Kota Tangerang terdapat 6,2 kilometer total jalan nasional, dengan kerusakan sekitar 3,2 kilometer. Untuk jalan Provinsi, dari total sepanjang 27,4 kilometer, terdapat 5,5 kilometer yang rusak.  Adapun kondisi jalan yang rusaknya  paling parah pada Fly Over Jalan Jendral Sudirman. 

Sedangkan untuk jalan milik kota terdapat sepanjang 1.300 kilometer. Untuk titik kerusakannya masih dilakukan pemetaan yang tersebar di 13 kecamatan. Adapun untuk jalan-jalan  yang menjadi kewenangan Pemkot, pihak DPU Kota Tangerang akan segera melakukan perbaikan.  Dengan catatan setelah pengesahan APBD baru bisa dilaksanakan.

Menurutnya, hal tersebut karena memang seluruh kegiatan Pemkot terkendala dengan belum bisa dilaksanakannya APBD Tahun 2014. “Kita sudah kirim surat, baik itu ke Provinsi maupun ke Pemerintah pusat. Mengingat kondisinya yang sudah sangat membahayakan," ujar Arief.

Ia berharap semua jalan baik yang menjadi kewenangan pemerintah pusat, provinsi maupun kota bisa segera diperbaiki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement