Senin 27 Jan 2014 09:44 WIB

Macet Parah di Senayan, Motor Berjalan di Trotoar

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
  Pengendara sepeda motor melaju di trotoar di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (19/7).    (Republika/ Yasin Habibi)
Pengendara sepeda motor melaju di trotoar di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (19/7). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SENAYAN -- Puluhan kendaraan roda dua seenaknya menaiki trotoar di Kawasan Senayan, Jakarta. Dari arah Blok M menuju Setia Budi, tiga polisi yang menjaga kawasan itu. Polisi pun hanya terfokus untuk mengatur laju kendaraan di lajur protokol.

Sementara, motor terus menaiki trotoar di kawasan Senayan. Awalnya hanya belasan motor saja yang menjadikan trotoar sebagai alternatif jalan, tapi karena tidak ada penilangan dari polisi, volume kendaraan terus bertambah.

Kemacetan disebabkan tersendatnya laju kendaraan di Halte Polda. Mobil yang keluar dari Hotel Sultan bersinggungan dengan mobil dan bus besar dari arah Blok M. Selain itu, banyak mobil yang mengantri di depan Halte Polda Metro Jaya untuk memasuki jalur protokol.

Polisi hanya menindak pengendara yang masuk trotoar di satu titik saja yaitu di kawasan Jakarta Pusat."@TMCPoldaMetro: 08:35 Upaya Petugas penindakan kepada pengendara sepeda motor yang melintas di atas trotoar di Jalan Ks Tubun Jakarta Pusat''.

"@TMCPoldaMetro: Mari kita budayakan tertib berlalu lintas. Demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas)".

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement