Ahad 26 Jan 2014 22:07 WIB

Nasdem Klaim Elektabilitas Partai Naik Signifikan

SURYA PALOH
Foto: Antara
SURYA PALOH

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku mendapatkan gambaran peningkatan elektabilitas. Khususnya di luar Pulau Jawa.

"Perkembangan dalam waktu singkat, angka elektabilitas akan signifikan sekali. Di beberapa provisi (luar Pulau Jawa), Nasdem berada di nomor urut dua. Ini berkat sosialisasi dan upaya para tokoh, serta bantuan dari komunitas pers di daerah," ujarnya.

Hal itu, kata Surya, akan berimbas pada target di atas 10 persen pada pileg mendatang. "Kami terus melakukan konsolidasi dan lebih mengoptimalkan kinerja seluruh struktur. Nasdem pada 9 April 2014 di atas 10 persen," tutur Surya.

Ia optimistis dapat meraih tiga besar dengan target di atas 100 kursi dari 560 kursi DPR. "Kalau bisa ditanya berapa jumlah kursi yang diperoleh, lagi-lagi kami katakan di atas 100 kursi, ini prediksi, proyeksi dan optimisme kami," ujarnya.

Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella menyatakan, mesin partai telah bergerak maksimal mendekati pemilu. Optimisme kader pun dirasakan luar biasa, baik tingkat II mau pun DPR.

"Sedangkan untuk mendukung pemantauan tindak terjadinya kecurangan di TPS, Partai NasDem memastikan tidak ada satu pun saksi kosong di TPS. Pelatihan akan dimulai pada Februari 2014," katanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan menjelaskan, rakor dilakukan untuk melakukan evaluasi pemenangan pemilu. Termasuk kendala yang dihadapi.

"Para caleg saat ini telah fokus menyosialisasikan diri secara terukur di daerah pemilihan. Kesiapannya telah mencapai 80 persen secara nasional," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement