Ahad 26 Jan 2014 21:01 WIB

Generasi Muda Sukabumi Galang Dana Peduli Bencana

ilustrasi banjir
ilustrasi banjir

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Komunitas Generasi Muda Sukabumi menggelar aksi penggalangan dana di area Car Free Day di Jalan R Syamsudih SH Kota Sukabumi untuk membantu para korban bencana yang ada di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan aksi amal kami yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sukabumi, nantinya sumbangan yang terkumpul akan diberikan kepada para korban bencana seperti banjir dan pengungsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara," kata koordinator kegiatan, Gerry Sugiran kepada wartawan, Ahad.

Dalam aksi amal tersebut, pihaknya juga menampil puluhan pemain penabuh drum yang tergabung dalam Sukabumi Drummer untuk memeriahkan acara tersebut dan menarik simpati dari masyarakat yang melintas di jalan agar ikut memberikan bantuan untuk para korban bencana.

Untuk hari ini dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul sumbangan dari para dermawan yang mencapai Rp3,6 juta dan akan diserahkan kepada para keluarga korban melaluli rekening Sinabung @karoglobal dan dinasi Sinabung lainnya. Uang yang terkumpul tersebut juga merupakan dari kotak amal yang disediakannya di Street Culture Coffee Bar yang merupakan tempat berkumpulnya komunitas tersebut.

Menurut Gerry, kegiatan penggalangan dana ini juga akan dilakukan dengan memanfaatkan media jejaring sosial seperti twitter dengan #astag#SukabumiPeduliBencana, Facebook dan jejaring sosial lainnya. Diharapkan dana yang terkumpul ini minimalnya bisa meringankan penderitaan para korban bencana khususnya korban bencana Gunung Sinabung.

"Kegiatan amal ini merupakan inisiatif dari komunitas kami yang peduli dan prihatin terhadap bencana yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Minimalnya melalui kegiatan ini bisa terkumpul bantuan untuk membantu sedikit kebutuhan dari para korban bencana tersebut," tambahnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Sukabumi, Ahmad Fahmi mengatakan pihaknya mengapresia kegiatan yang dilakukan oleh komunitas muda di Sukabumi ini dan bisa dijadikan contoh bagi seluruh warga untuk selalu menyisihkan rizkinya untuk membantu bersama. "Ini merupakan bentuk kepedulian yang wajib ditiru oleh para kaum muda di Kota Sukabumi untuk ikut membantu sesama," kata Fahmi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement