Kamis 23 Jan 2014 19:06 WIB

Banjir Terjang Puluhan Sekolah di Karawang

 Seorang siswa berangkat sekolah menggunakan sampan untuk melintasi banjir yang merendam rumah mereka di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (6/12).    (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Seorang siswa berangkat sekolah menggunakan sampan untuk melintasi banjir yang merendam rumah mereka di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (6/12). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan puluhan sekolah dari tingkat SD sampai SMA terendam selama banjir yang terjadi sejak sepekan terakhir.

"Puluhan sekolah yang ikut terendam banjir itu tersebar di sejumlah kecamatan sekitar Karawang," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat Agus Supriatman, saat dihubungi di Karawang, Kamis.

Sesuai dengan laporan yang telah diterima, terdapat 20 unit sekolah di sekitar Karawang yang terendam selama banjir. Dari 20 unit sekolah yang terendam, katanya, kondisi paling parah terjadi di wilayah Telukjambe Barat, yakni SMK Negeri I Telukjambe.

Agus mengakui kegiatan belajar-mengajar di sekolah itu terganggu selama banjir yang berlangsung selama sekitar sepekan terakhir.

Para pelajar dan tenaga pengajar juga sulit bisa menjalani aktivitas belajar-mengajar, karena rumahnya ikut terendam banjir.

Meski demikian, pihaknya tidak meliburkan sekolah. Melainkan mengeluarkan kebijakan agar tetap dilakukan kegiatan belajar-mengajar di tempat yang aman dari banjir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement