Rabu 22 Jan 2014 13:24 WIB

Ratusan Warga Jepara Masih Terjebak Banjir

Rep: Eko Widyanto/ Red: A.Syalaby Ichsan
banjir ilustrasi
Foto: antara
banjir ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Ratusan warga di Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara masih terjebak di tempat tinggalnya yang terendam banjir dengan ketinggian mencapai 60 hingga 120 Sentimeter.

Memasuki hari ke-dua genangan air ini, sejumlah akses jalan warga yang  terendam air mencoba bertahan di rumah masing- masing. Sebagian warga yang masih memungkinkan untuk mencari lokasi lebih aman, memilih mengungsi di sejumlah masjid.

Sugeng (59 tahun), warga Desa/Kecamatan Welahan mengatakan, hingga Rabu (22/1) siang, lingkungannya masih terendam  air dengan ketinggian 1 meter lebih.

Di wilayah desanya, sejumlah warga masih bertahan di rumah masing- masing. Beberapa diantara mereka bahkan ada yang sudah dua hari bertahan di atas atap rumah. Warga berupaya menyelamatkan mengungsi sendiri karena hingga rabu dini hari jumlah personel penolong sangat terbatas.

Hingga saat ini evakuasi warga yang terjebak genangan banjir masih berlangsung di wilayah kecamatan ini. "Evakuasi ini sudah mendapatkan bantuan dari Kodim Jepara, Polres Jepara serta dukungan personil Yon Arhanudse dari Semarang," tambah Sugeng.\

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement