Rabu 22 Jan 2014 11:05 WIB

Besok Malam, SBY Menginap di Sinabung

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan
President Susilo Bambang Yudhoyono (center) and First Lady (second right) visit flood victims in Karawang, West Java, on Tuesday.
Foto: Antara/HO-Setpres-Cahyo
President Susilo Bambang Yudhoyono (center) and First Lady (second right) visit flood victims in Karawang, West Java, on Tuesday.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan terbang ke Gunung Sinabung, Sumatra Utara, Jumat (23/1). Ia didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono dan rombongan akan terbang sekitar pukul 08.00.

Setibanya di Medan, Sumatera Utara, Presiden SBY beserta rombongan dijadwalkan akan langsung menuju Posko Penanganan Erupsi Gunung Sinabung untuk mendengarkan pemaparan mengenai perkembangan situasi terakhir dan penanganan bencana erupsi Gunung Sinabung.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Presiden SBY dijadwalkan akan melihat langsung kondisi para pengungsi di beberapa lokasi posko pengungsian serta pada malam harinya, Presiden akan menginap di tenda pengusian bersama dengan para pengungsi erupsi Gunung Sinabung.

Dalam kesempatan ini, juga direncanakan akan dilakukan dialog dengan para korban erupsi Gunung Sinabung, dan masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Kepala Negara.

Sebelumnya, sekitar 8000 ribu paket dari Presiden SBY bagi korban letusan Gunung Sinabung telah tiba di Pelabuhan Belawan, pada Sabtu (18/1). Bantuan paket makanan, minuman dan obat-obatan siap disebar di 89 titik dan ditujukan bagi 28.221 ribu Pengungsi (sebelumnya 26.174 ribu pengungsi) di Tanah Karo, Sumut.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun twitternya @SBYudhoyono Senin (20/1) juga telah mengintruksikan agar kiriman bantuan yang sudah tiba bagi pengungsi korban letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, didistribusikan dengan mekanisme yang baik dan tepat sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement