Rabu 22 Jan 2014 08:45 WIB

Soekarwo: Perbaikan Pengelolaan KBS Butuh Proses Panjang

Rep: Esthi Maharani / Red: Djibril Muhammad
Gubernur Jawa Timur Soekarwo
Foto: lensaindonesia
Gubernur Jawa Timur Soekarwo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan pemberian izin penuh kepada pemerintah kota untuk mengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) adalah keputusan yang sangat penting.

Sebab, dengan izin tersebut, pemkot bisa melakukan penataan secara keseluruhan. Termasuk manajemennya yang selama ini terpecah-pecah. "Ini keputusan penting karena manajemennya menjadi satu yang tadinya di dalam KBS terpecah-pecah manajemennya sekarang menjadi satu," katanya, Selasa (21/1).

Menurut dia, dengan izin tersebut penataan bisa segera dilakukan. Selama ini, ia melanjutkan, wali kota Surabaya telah mengambil langkah-langkah tertentu contohnya, perbaikan kandang. Tetapi tidak pernah bisa menyentuh perbaikan manajemen.

Oleh sebab itu, ia berharap keputusan itu membawa perubahan signifikan terhadap KBS. Hanya saja, ia mengingatkan perubahan dan perbaikan pengelolaan KBS tidak bisa terjadi secara cepat dan membutuhkan proses yang panjang.

"Ini bukan sulap dan tidak bisa begitu cepat tapi membutuhkan proses panjang. Kita tunggu tapi langkah-langkahnya sudah berjalan bagus misalnya kandang bersih hingga makanan sudah memenuhi standard," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement