Selasa 21 Jan 2014 19:29 WIB

SBY Instruksikan Pengamanan Rumah dan Harta Pengungsi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Joko Sadewo
Banjir Karawang
Foto: antara
Banjir Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Negara, Ani Yudhoyono mengunjungi korban bencana banjir di Desa Purwadana, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (21/1) siang.

Presiden juga didampingi oleh Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Mentan Suswono, Menkes Nafsiah Mboi, Kapolri Jendral Sutarman, dan Kepala BNPB Syamsul Maarif.

Presiden SBY menginstruksikan agar para pejabat daerah bisa melayani para pengungsi dengan baik, dan melindungi rumah dan harta bendanya saat sedang ditinggalkan di tempat pengungsian. Selain itu, Presiden juga menyampaikan kepada seluruh korban untuk bersabar dengan bencana yang dialami saat ini.

Menurut Presiden, saat ini yang diperlukan adalah kerja sama dan kebersamaan semua pihak agar penanganan bencana ini menjadi makin baik. Presiden menyerahkan bantuan senilai Rp 1 miliar kepada para pengungsi. “Kerja sama dan kebersamaan itu baik dari pemerintah, masyarakat, dan juga media yang berfungsi menyampaikan kondisi para korban bencana,” kata Presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement