Selasa 21 Jan 2014 15:08 WIB

Wapres Terbang ke Manado Tengok Korban Banjir Bandang

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
 Wapres Boediono memberikan keterangan pers seusai menjalani pemeriksaan oleh KPK atas kasus dana talangan Bank Century di kantor Wapres, Jakarta
Foto: Antara/Geri Aditya
Wapres Boediono memberikan keterangan pers seusai menjalani pemeriksaan oleh KPK atas kasus dana talangan Bank Century di kantor Wapres, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Boediono pada Selasa (21/1) bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju kota Manado, Sulawesi Utara.

Wapres akan mengunjungi korban banjir bandang di kota tersebut. Dalam kesempatan ini, Wapres Boediono juga akan memberikan bantuan kepada para korban.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Ahad (20/1), jumlah korban banjir bandang di Kota Manado, Kota Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kep Sangihe dan Kep Sitaro sebanyak 19 orang. Jumlah pengungsi mencapai 15 ribu orang.

"Perkiraan kerugian dan kerusakan akibat bencana Rp 1,87 triliun meliputi kerusakan rumah, kerusakan fasum, pertanian dan peternakan, kantor, infrastruktur dan sebaginya," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran persnya.

Sementara untuk korban letusan Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara, Ani Yudhoyono direncanakan akan berkunjung ke daerah tersebut pada Kamis (23/1) mendatang.

Menjelang kunjungan itu, sekitar 8.000 ribu paket dari Presiden SBY bagi korban letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatra Utara,  tiba di Pelabuhan Belawan, Sabtu (18/1). Bantuan paket makanan, minuman dan obat-obatan siap disebar di 89 titik dan ditujukan bg 26.174 ribu pengungsi di Tanah Karo, Sumut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement