Selasa 21 Jan 2014 13:54 WIB

SBY Sebut Masalah KBS Kompleks

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pengunjung melihat satwa Bison Amerika yang berada di kandang peraga Kebun Binatang Surabaya (KBS) Surabaya, Jatim, Minggu (11/3).
Foto: Antara
Pengunjung melihat satwa Bison Amerika yang berada di kandang peraga Kebun Binatang Surabaya (KBS) Surabaya, Jatim, Minggu (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di kantor presiden, Selasa (21/1). Ia meminta penjelasan tentang persoalan Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang mendapatkan sorotan dari publik dalam dan luar negeri.

“Pertemuan hari ini untuk paling tidak saya ingin mendengarkan solusi apa untuk mengatasi masalah yang sedang diangkat oleh masyarakat, media sosial, media konvensional bahkan sejumlah elemen di luar negeri mengenai pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS),” katanya.

 Dalam pertemuan tersebut, tak hanya wali kota Surabaya, hadir pula Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan serta Menteri Lingkungan Hidup Baltazar Kambuaya.

 Ia mengatakan sudah mendapatkan penjelasan dari Menhut dan Pemda Jatim terkait persoalan di KBS. Ia juga mengatahui ada kebijakan dan langkah yang sudah diambil. Tetapi, persoalan KBS dianggapnya memang kompleks yang harus ditangani secara bersama.

Ia tak ingin, masyarakat memandang pemerintah tidak berbuat apa-apa terhadap persoalan tersebut. “Tujuan kita adalah solusi ini bisa kita tempuh. Siapa berbuat apa sesuai kewenangan dan baiknya bagaimana menyelesaikan masalah ini. Dengan demikian, yang menjadi kepedulian masyarakat bisa kita jawab dengan jalan keluar dan tindakan yang tepat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement