Senin 20 Jan 2014 11:36 WIB

Klaim Jokowi Soal Banjir Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengklaim pihaknya berhasil menghilangkan titik genangan air di beberapa ruas jalan di lima wilayah ibukota sebanyak 41 atau 54 persen dari total 75 titik. "Kalau genangan dibandingkan tahun lalu sudah turun lebih dari 50 persen," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Senin.

Menurut dia, angka yang dipunyai Pemprov itu ada 75 titik genangan air di sejumlah ruas jalan ibukota. Dari 75 titik itu saat ini tinggal 34 saja. "Angka yang ada di kita itu kira-kira 75 titik, tinggal 34 titik yang belum," kata dia.

Ia mencontohkan kalau dulu di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin kalau hujan sebentar saja sudah tergenang. Saat ini apabila hujan datang ruas-ruas jalan tersebut tidak langsung digenangi air. "Contoh lah dulu kalau di Sudirman Thamrin kalau hujan sebentar saja sudah tergenang. Coba sekarang dilihat. Itu satu contoh, yang lain saya kira juga begitu," ujar dia.

Ia mengatakan pihaknya menargetkan untuk merampungkan sisa genangan yang berjumlah 34 titik itu karena saluran air yang ada di wilayahnya adalah tanggung jawab Pemprov. "Memang belum selesai yang 34 lagi akan diselesaikan tahun ini, kita rampungkan. Tetapi ini kan masalah genangan. Masalah utama kita itu banjir, itu banjirnya," kata dia.

 

Sebelumnya, Pusat Kendali Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan sebanyak 34 titik genangan air muncul akibat hujan deras yang mengguyur wilayah ibukota pada Jumat (8/11).

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement