Ahad 19 Jan 2014 01:32 WIB

Gita Wirjawan Serukan Reformasi Agraria

Gita Wiryawan
Foto: ANTARA FOTO
Gita Wiryawan

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK --  Ketua Umum Barindo, Gita Wirjawan mengatakan, semangat pemeratan harus menjadi arus utama dalam segala aspek berbangsa dan bernegara Indonesia ke depan. 

"Semua penduduk Indonesia harus menikmati kesejahteraan yang sama, tidak mengenal dikotomi geografis," ujar Gita di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (18/1). 

Menurut calon Presiden Konvensi Partai Demokrat itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia harus lebih inklusif, tidak boleh ada yang tertinggal. "Jika tujuan pemerataan menjadi roh dan semangat maka kita akan lebih konsisten memerangi korupsi, meningkatkan produktivitas, serta hal-hal lain terkait kesejahteraan bersama," ujar Gita.

Gita optimis Indonesia bisa menjadi negara kuat dan berdaulat jika energi  semua komponen bangsa harus didasarkan pada semangat pemerataan. Selain itu, Menteri Perdagangan ini juga berharap Indonesia harus mengembalikan semangat sebagai negara agraris untul mengatasi problem ketergantungan komoditas pangan impor. 

 

"Saya berkeinginan kuat reformasi agraria menjadi agenda mendesak. Petani kita harus berdaulat sehingga produktivitas kita tinggi dan tidak perlu impor," cetusnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement