Sabtu 18 Jan 2014 09:34 WIB

Sejumlah Perumahan di Ibu Kota Terkena Banjir

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Dewi Mardiani
 Seorang warga berfoto dengan anaknya di tengah banjir Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (17/1).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Seorang warga berfoto dengan anaknya di tengah banjir Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (17/1). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan lebat yang mengguyur sejak Jumat (17/1) hingga Sabtu (18/1) dini hari telah menyebabkan banjir di sejumlah kawasan di ibu kota Jakarta. Beberapa di antaranya yang terpantau oleh ROL adalah kawasan Cempaka Putih dan Sumur Batu.

Beberapa perumahan di Jalan Kodam Sumur Batu direndam banjir setinggi betis orang dewasa sejak pukul 02.00 WIB. Jalan-jalan raya di sekitar kawasan ini pun praktis seperti lautan karena tertutupi air hingga setinggi lutut.

Banjir juga menutupi sepanjang Jl Suprapto di depan kompleks ITC Cempaka Mas dan Universitas Yarsi, serta Jl Sunter-Kemayoran. Dua buah kali yang mengalir di kawasan ini meluap hingga ke jalan raya, menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas.

Puluhan mobil dan sepeda motor terpaksa berhenti karena dihadang banjir. "Saya sudah dari jam 01.00 tadi berusaha keluar dari sini. Tapi kawasan ini sudah dikepung banjir," kata Pandu (28 tahun), salah satu pengendara sepeda motor yang ditemui ROL di depan ITC Cempaka Mas, Sabtu (18/1) subuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement