Sabtu 18 Jan 2014 03:14 WIB

Ini Penyebab Banjir di Bekasi Timur

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Djibril Muhammad
Evakuasi warga akibat banjir di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi
Foto: dok PKPU
Evakuasi warga akibat banjir di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Posko Bencana Banjir Pemerintah Kota Bekasi membenarkan banjir telah mulai menggenangi wilayah Bekasi Timur.

Salah seorang petugas posko yang dihubungi Republika, Sabtu (18/1) dini hari WIB, Agnes, menyebut salah satu wilayah yang tergenang adalah Perumnas III Bekasi Timur.

"Selain karena hujan yang terus turun, kabarnya pintu keempat Bendung Katulampa juga sudah dibuka," ujar Agnes. 

Menurut Agnes, petugas posko telah melakukan evakuasi di sejumlah titik yang dinilai aman dari genangan.  Tidak hanya di Perumnas III melainkan juga di Perumahan Duren Jaya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, banjir juga menggenangi Perumahan Taman Kebayoran, Bekasi Timur.  Salah seorang warga, Henny mengatakan ketinggian air di depan rumahnya sudah mencapai setinggi lutut. 

"Padahal daerah rumah kami sudah paling tinggi," kata Henny melalui layanan pesan singkat.

Lebih lanjut, Henny menjelaskan, banjir di wilayahnya tak lepas dari hujan lokal yang terus mengguyur. Kondisi sekarang, ujarnya, belum menghitung banjir kiriman yang berasal dari Bogor.

"Lagi siaga di ruang tamu, khawatir (air) masuk ke dalam rumah," ujar Henny seraya menyebut listrik telah dipadamkan kurang lebih satu jam yang lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement