Jumat 17 Jan 2014 22:48 WIB

Perilaku Media Sosial Ani Yudhoyono Dianggap Karakter Aslinya

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Mansyur Faqih
Ani Yudhoyono
Foto: Rumgapres
Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Praktisi media sosial Iwan Piliang menilai perilaku Ibu Negara Ani Yudhoyono di media sosial jauh lebih baik ketimbang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Menurut Iwan, apa yang selama ini ditampilkan puteri almarhum Jenderal Sarwo Edhie Wibowo tersebut tidak dibuat-buat. "Kita melihat sosok manusia apa adanya," ujar Iwan kepada Republika, Jumat (17/1).  

Iwan pun membandingkan aktivitas SBY dengan PM Malaysia Najib Razak di media sosial Twitter.  Aktivitas Najib dinilainya jauh lebih baik dibandingkan SBY.

Iwan menjelaskan, ekspresi Ani dalam media sosial Instagram seperti marah, dan gembira menunjukkan sosok asli Ibu Negara. Iwan pun tidak sependapat jika Ibu Negara dikatakan tidak siap untuk terjun beraktivitas di media sosial.  

"Dia sangat siap. Bahwa ada orang yang suka, ada yang menilai berbeda, itu wajar. Ibu Ani justru menunjukkan adanya kesetaraan di dalam media sosial," papar Iwan yang juga dikenal sebagai citizen reporter ini.  

Selama ini, Ani Yudhoyono kerap terpancing untuk menyampaikan komentar yang dinilai publik tidak pas di akun Instagramnya. Terbaru, dalam sidang kabinet paripurna Solidaritas Istri Kabinet Indonesia (SIKIB), Kamis (16/1), Ibu Negara mengutarakan kekesalan akibat komentar yang memancing kemarahan di akunnya.  

"Saya jengkel. Ada yang menulis, 'Ibu ini banjir kok main Instagram'. Kesel saya jadinya. Seolah tidak mengurusi banjir, hanya main-main Instagram. Jadi kadang-kadang komen itu memancing," ujar Ibu Negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement