Jumat 17 Jan 2014 20:19 WIB

SBY: Buku Ini Bukan untuk Menggurui

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/mes/13.
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buku yang ditulis oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi diluncurkan, Jumat (17/1) malam. Buku berjudul Selalu Ada Pilihan berisi tentang suka duka SBY selama hampir 10 tahun memimpin Indonesia. 

"Buku ini saya niatkan sebagai wahana untuk berbagi bukan untuk menggurui, juga bukan untuk berteori," katanya. 

Buku tersebut terdiri dari empat bab. Cerita diawali dengan gambaran negara Indonesia dan dilanjutkan dengan cerita menjadi presiden. Selanjutnya, dijelaskan, untuk menjadi presiden harus memenangkan pemilihan mendatang dan diakhiri dengan doa semoga menjadi pemimpin yang sukses. 

Buku ini juga menghadirkan pandangan khas dan cerita tentang pilihan keputusan dan latar belakang yang mendasarinya. Semua peristiwa dirangkum menjadi rangkaian strategi pengelolaan negara, sebuah manajemen negara demokrasi dan kepemimpinan. 

SBY pun mengajak masyarakat untuk sama-sama belajar tentang banyak peristiwa dalam kehidupan untuk dijadikan pendorong perubahan ke arah yang lebih baik. Khusus bagi pemimpin mendatang, buku ini dianggap berguna untuk agar lebih siap menghadapi tantangan, ujian, dan cobaan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement