Kamis 16 Jan 2014 19:18 WIB

Di Kuningan, Kendaraan Macet Mengular

Rep: C40/ Red: A.Syalaby Ichsan
Kemacetan di jalan H.R. Rasuna Said,Jakarta Selatan.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Kemacetan di jalan H.R. Rasuna Said,Jakarta Selatan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus lalu lintas di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan dari  arah Manggarai menuju Kuningan mengalami kemacetan panjang. Kemacetan tersebut, terjadi di jalur cepat maupun di jalur lambat. 

"Saat ini kami terus memantau dan mengatur  arus lalu lintas saja, biar tidak terjadi kemacetan akibat ulah pengendara," kata Bambang (42 tahun), salah satu petugas lalu lintas yang bertugas di jalan HR Rasuna Said, Kamis (16/1).

Bambang menjelaskan, kemacetan yang terjadi saat jam pulang kantor sudah menjadi rutinitas di Jakarta.Dia mengatakan, setiap tahun, jumlah pendatang di Jakarta selalu meningkat yang akhirnya mengakibatkan jumlah kendaraan juga ikut meningkat. "Terutama motor" singkat Bambang.

Dalam pantauan RoL, pada pukul 18.30 WIB, kemacetan terjadi akibat meningkatnya volume kendaraan saat jam pulang kantor hinga saat ini.

Sementara itu, dari arah Kuningan menuju Manggarai arus lalu lintas cenderung lancar, kecuali di daerah lampu merah menuju terowongan Manggarai ke arah jalan Tambak Jakarta Pusat.

Arus lalu lintas dari Kuningan mengarah ke Ragunan juga padat. Antrean panjang terjadi mulai dari bawah layang Mampang. Kemudian arus lalu lintas dari arah sebaliknya juga terpantau cukup padat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement