Selasa 14 Jan 2014 12:20 WIB

Ribuan Umat Muslim Peringati Maulid Nabi di Monas

Ribuan umat Islam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Majelis Rasulullah pimpinan Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ribuan umat Islam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Majelis Rasulullah pimpinan Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan umat Muslim yang sebagian besar adalah anggota Majelis Rasulullah, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Silang Monas, Jakarta, Selasa (14/1) pagi.

Pantauan di lapangan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga terlihat menghadiri acara tersebut. Mayoritas masyarakat yang hadir mengenakan pakaian putih. Sebagian dari masyarakat yang hadir juga mengenakan jaket hitam bertuliskan 'Majelis Rasulullah' di bagian belakang.

Acara yang di mulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut berakhir sekitar pukul 10.00 WIB.Banyaknya warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut membuat kawasan Silang Monas terlihat sangat ramai.

Bahkan, kendaraan-kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang melewati Jalan Merdeka Selatan dan Jalan Merdeka Timur terlihat mengurangi kecepatannya. Pasalnya, seusai acara peringatan, masyarakat melakukan konvoi menggunakan motor seraya meninggalkan kawasan Monas.

Selain itu, banyak warga masyarakat yang berjalan kaki yang terlihat menyeberang jalan di kawasan Merdeka Barat dan Merdeka Timur.

Situasi juga terlihat semakin ramai karena banyak masyarakat yang menghadiri acara peringatan Maulid Nabi yang memarkir kendaraan roda empat atau roda dua di bahu jalan di sekitar kawasan Merdeka Selatan.

Namun, situasi terlihat kondusif dan tidak menimbulkan kemacetan panjang. Aparat kepolisian juga terlihat mengamankan kawasan Monas dan memantau arus lalu lintas.

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri ribuan jamaah dari kawasan Jabodetabek. Acara yang diselenggarakan Majelis Rasulullah secara tahunan ini diisi dzikir dan tausyiah.

Dalam tausyiahnya, Habib Ahmad bin Jindan mengingatkan mengenai tanggung jawab seorang pemimpin. Habib menyampaikan sabda Rasul, setiap individu akan menghadap kepada Allah SWT untuk diminta pertanggungjawabannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement