Senin 13 Jan 2014 16:11 WIB

Genangan Air Pembawa Rezeki

Rep: c40/ Red: Nidia Zuraya
Banjir (ilustrasi)
Foto: antara
Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Genangan air di jalan Daan Mogot, Kali Gantung dimanfaatkan sejumlah anak kecil berusia belasan tahun untuk mengais rezeki. "Kita melakukan ini, ramai-ramai," kata Rudi budiman (14 tahun) salah satu pemberi jasa pemutaran balik kendaraan.

Rudi menjelaskan, melakukan aktivitas jasa pemutaran balik di Jalan Daan Mogot, Kali Gantung ditengah genangan air karena mengikuti teman-temannya se kampung di Km 65 Daan Mogot, Kali Gantung, Cengkareng. Dia mengatakan, mulai melakukan aktivitasnya hari ini dari pukul 12.00 WIB.

Dari pantauan ROL di wilayah Daan Mogot, terdapat puluhan anak kecil berusia belasan tahun memanfaatkan situasi ini dengan memberi jasa putar balik bagi motor dan mengangkat motor. Selain itu, para pengendara yang merasa dibantu oleh pemberi jasa pemutar balik kendaraan rela memberikan uang Rp 1 ribu sampai Rp 2 ribu dengan cuma-cuma.

Namun, ada juga beberapa pengendara kendaraan yang tidak mau memberi upah karena merasa tidak di bantu.  "Sampai sore ini sudah mengantongi uang Rp 75 ribu," ujar Ivan pemberi jasa pemutaran balik lainnya kepada ROL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement