Senin 13 Jan 2014 14:14 WIB

PLN Matikan 136 Gardu Listrik

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Gardu PLN
Gardu PLN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai antisipasi agar tidak terendam banjir, PT PLN (Persero) telah meninggikan gardu-gardu distribusi sejak beberapa waktu yang lalu. Namun demi keamanan dan keselamatan pelanggan dari bahaya sengatan listrik, hingga 11.30 WIB terdapat sebanyak kurang lebih 136 gardu yang dipadamkan di wilayah Jakarta dan Tangerang dengan sebaran di Area Menteng, Jatinegara, Pondok Gede, Kramatjati, Pondok Kopi, Bulungan, Lenteng Agung, Bintaro, Kebun Jeruk, Cengkareng.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino mengatakan, selain itu pasokan listrik di daerah Setiabudi dan Dukuh Atas hanya dapat disuplai 50 persen disebabkan karena terganggunya penghantar 150 KV (SKTT) Cawang-Setiabudi akibat banjir (GI Setiabudi padam 42 gardu dari total 82 gardu, GI Dukuh Atas padam 29 dari total total 62 gardu).

''Mohon pengertian dan kesabaran dari masyarakat karena pemutusan aliran listrik ini juga demi kemanan masyarakat itu sendiri,'' kata dia seperti dikutip pada rilis, Senin (13/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement