Sabtu 11 Jan 2014 20:14 WIB

Sejumlah Perumahan di Batam Terendam Air

  Sejumlah warga nekat melintasi jalan raya yang sudah terendam banjir di Jl Cieunteung, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Ahad (15/12).  (Republika/Edi Yusuf)
Sejumlah warga nekat melintasi jalan raya yang sudah terendam banjir di Jl Cieunteung, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Ahad (15/12). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Beberapa kompleks perumahan dan jalan di Kota Batam, Kepulauan Riau, terendam air banjir hingga setinggi sekitar 10 cm. Banjir terjadi setelah hujan lebat yang mengguyur kota itu sejak sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (11/1)

Berdasarkan pantauan di lapangan, banjir setinggi 10 cm memasuki rumah di Perumahan Cendana Batam Kota dan PKJ Bengkong, juga jalan-jalan di sekitar Nagoya hingga Batu Ampar.

Warga perumahan PKJ, Adi, mengatakan air mulai memasuki rumah sekitar pukul 15.00 WIB, segera setelah hujan lebat turun. "Kalau di rumah, banjirnya tidak seberapa. Tapi kalau di jalan itu sampai setengah dengkul," kata dia.

Ia mengatakan daerah itu memang kerap kali dilanda banjir, tapi tidak separah kali ini. "Ini semakin parah. Kami tidak tahu apa sebabnya, tapi pemerintah harus ikut turut tangan membenahi ini," kata dia.

Banjir akibat hujan juga memasuki kawasan Bengkong Indah. Di jalan-jalan kavling itu ketinggian air mencapai 30 centimeter. Sedangkan di rumah banjir hingga sekitar sepuluh centimeter. Perumahan Cendana juga banjir hingga air sekitar 10 cm merendam wilayah tersebut. Seorang warga, Dedi, mengatakan air masuk beberapa saat setelah hujan lebat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement