Jumat 10 Jan 2014 20:37 WIB

Ini Instruksi Megawati dalam Persiapan Pemilu

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Joko Sadewo
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Puan Maharani membacakan instruksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tentang hal yang harus dilakukan menjelang Pemilu 2014. Inilah instruksi Megawati:

Intruksi pertama Megawati adalah memperkuat konsolidasi seluruh pilar partai memenangkan pemilu legislatif dan pilpres 2014. Megawati meminta seluruh kader mengandalkan semangat gotong royong dalam bekerja memenangkan partai. Kepala daerah PDIP dan caleg di semua tingkatan untuk menjalankan strategi pemenangan Pemilu 2014.

Kedua, Megawati meminta para kadernya memperkuat disiplin partai terkait penetapan capres. Menurutnya seluruh kader mesti menyadari bahwa penetapan capres-cawapres PDIP merupakan hak prerogatif ketua umum PDIP yang didasarkan amanat kongres.

Ketiga, Megawati menyerukan agar seluruh eleman partai mewaspadai kemungkinan kecurangan dalam proses pemenangan. Caranya dengan mengawal tahapan pemilu legislatif dan pemilu presiden sehingga tercipta pemilu yang jujur dan adil sesuai prinsip demokrasi.

Keempat, Megawati meminta kadernya membuka ruang komunikasi dan dialog seluasnya dengan seluruh eleman bangsa untuk menjadikan PDIP sebagai rumah besar kaum nasionalis dalam proses pemilu 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement