Jumat 10 Jan 2014 17:48 WIB

PDIP Akui Banyak Kepala Daerah di Jabar yang Merapat

 Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Jakarta,Jumat (6/9).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Jakarta,Jumat (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPD PDI Perjuangan Jawa Barat membenarkan adanya sejumlah kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat yang bergabung.  

"Tentu saja kami bergembira karena banyak kepala daerah yang mau mendaftar, ingin mendaftar ke PDIP," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ayi Vivanda di Kota Bandung, Jumat (10/1).

Ia mengaku belum bisa menyebut nama-nama kepala daerah yang merapat ke PDI Perjuangan tersebut.

"Belum tahu jumlahnya berapa dan saya tidak berwenang memberitahukannya sekarang," kata Ayi.

Namun, kabar yang beredar, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil ikut merapat ke PDI Perjuangan. Namun, Ayi enggan memberikan komentar lebih lanjut terkait kabar tersebut. "Pokoknya banyak," kata dia.

Ia hanya menyebut, sejumlah kepala daerah yang merapat ke PDIP yaitu Bupati Garut. "Tapi yang jelas banyak, itu mewakili wilayah Timur, Utara Jawa Barat. Salah satunya Garut," ujarnya.

Ia menduga, para kepala daerah yang merapat ke PDIP tersebut karena melihat PDI Perjuangan sebagai partai yang memiliki harapan lebih baik.

"Berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei menunjukkan, PDIP adalah salah partai yang berpeluang menang di pemilu nanti," kata dia.

Ia menjelaskan, semakin optimistis menghadapi pemilu mendatang. Karena kepala daerah tersebut memiliki basis massa yang cukup kuat. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement