Jumat 10 Jan 2014 13:24 WIB

Anas Dipastikan Meluncur ke KPK

 Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menjawab sejumlah pertanyaan wartawan setibanya di gedung KPK, Jakarta, Senin (6/5).  (Republika/ Adhi Wicaksono)
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menjawab sejumlah pertanyaan wartawan setibanya di gedung KPK, Jakarta, Senin (6/5). (Republika/ Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia, Ma'mun Murod, mengatakan Anas Urbaningrum telah berangkat menuju Komisi Pemberantasan Korupsi. Anas berangkat sekitar pukul 11.00 WIB untuk memenuhi panggilan pemeriksaan.

"Sudah berangkat jam 11 tadi. Shalat Jumat dulu sebelum ke KPK," kata Ma'mun dalam pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Disebutkan Ma'mun, Anas berangkat ke KPK tanpa pengawalan khusus. Anas berangkat ditemani seorang teman dan dikawal oleh Gede Pasek Suardika. "Anas sudah meluncur ke KPK, hanya ditemani satu orang dan dikawal oleh Pasek," ujarnya.

Sebelumnya, Anas mengatakan dirinya mengetahui alamat Komisi Pemberantasan Korupsi sehingga tidak perlu dijemput paksa memenuhi panggilan tersebut.

"Rasanya tidak perlu dijemput oleh pasukan Brimob bersenjata, alhamdulillah saya tahu alamat KPK di Rasunda Said," katanya.

Ia juga mengaku tidak akan melarikan diri karena ia telah dicegah bepergian keluar negeri sejak ditetapkan sebagai tersangka dalam proyek Hambalang Februari 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement